Makin Tren, 10 Sepeda Lipat Ini Bakal Bikin Kamu ‘Kepincut’

Belakangan ini bersepeda menjadi aktivitas yang digandrungi oleh masyarakat milenial. Selain dimaksudkan untuk menjaga kebugaran tubuh di masa Pandemi  Covid. Bersepeda juga menjadi aktivitas yang menggembirakan. Nah, buat kamu yang hobi bersepeda, pasti sudah nggak asing dengan jenis sepeda lipat.

Sepeda lipat adalah salah satu jenis sepeda yang dirancang untuk mempermudah pengguna agar lebih efisien. Mengutamakan desain fleksibel sehingga mudah dibawa saat bepergian. Modelnya pun juga terlihat lebih unik dan stylish. Hanya saja, sepeda ini lebih ideal digunakan untuk jalanan perkotaan, bukan medan tanjakan atau berbatu terjal.

Meskipun tidak segahar sepeda MTB, namun keberadaan sepeda ini justru semakin diminati. Nah, buat kamu yang nggak mau ketinggalan dalam tren bersepeda. Berikut 10 sepeda lipat yang bakal bikin kamu kepincut dan ingin segera memilikinya:

1.     United Stylo

Sepeda dari brand kenamaan United ini hadir dengan ukuran ban 20 inch, cocok digunakan untuk remaja maupun orang dewasa. Dibekali dengan 5 pilihan kecepatan yang dapat disesuaikan dengan medan yang dilalui. Untuk sistem pengereman menggunakan sistem hand breaking yang ringan dan sederhana. Sepeda ini juga dilengkapi lampu rem belakang yang dapat menyala saat di malam hari. Untuk harga berkisar antara Rp1.350.000 sampai Rp2.500.000.

2.     Xiaomi Mi Qicycle

Perusahaan asal negeri tirai bambu ini selain dikenal dengan produk smartphone. Ternyata juga ikut andil dalam meramaikan dunia persepedaan. Produk dengan nama Xiaomi Mi Qicycle ini selain memiliki desain yang stylish juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti fitur pelacak keberadaan sepeda, GPS, kecepatan, jarak tempuh, dan menghitung jumlah kalori yang terbakar saat pemakaian sepeda. Untuk harga berkisar antara Rp2.700.000 sampai Rp10.680.000.

3.     Polygon Urbano 3

Siapa yang tidak kenal dengan merek sepeda yang satu ini? Ya, sebagai salah satu perusahaan pencipta produk sepeda terbaik. Polygon seakan tak mau ketinggalan untuk menawarkan produk sepeda lipatnya. Produk bernama Polygon Urbano 3 ini dijual dengan harga kisaran 4 jutaan. Dengan harga yang cukup tinggi, pastinya pihak Polygon pun tak mau main-main dalam hal kualitas serta keapikan produk yang ditawarkannya.

4.     Evergreen Folding Bike

Beralih ke merek sepeda berikutnya yang bakal bikin kamu kepincut adalah Evergreen Folding Bike. Sepeda jenis lipat ini memiliki ukuran ban 20 inch. Rangkanya terbuat dari bahan high steel berkualitas tinggi sehingga kuat dan awet. Dibekali 6 pilihan kecepatan yang bisa disesuaikan dengan medan lintasan. Untuk desain, meski terlihat standar, namun sepeda ini cocok banget buat kamu yang mencari sepeda dengan harga terjangkau. Harganya berkisar antara Rp1.050.000 sampai Rp2.750.000.

5.     London Taxi Folding Bike

Meski merek ini terkenal dengan citybikenya namun ia juga memiliki produk sepeda lipat yang tak kalah keren. Produk dari London Taxi ini memiliki tampilan desain yang sangat unik dan klasik. Dibekali dengan sistem pengereman V-Brake yang membuat berkendara semakin aman dan nyaman. Dilengkapi 6 pilihan kecepatan yang bisa dialihkan dengan mudah dan cepat. Untuk harga berkisar mulai Rp3.500.000.

6.     United Trifold 7s

Hadir kembali dengan tipe berbeda, United Trifold 7s menjadi salah satu jenis sepeda folding bike yang sangat ringan ketika dibawa. Beratnya sangat ringan dengan ukuran yang praktis untuk dimasukkan bagasi. Cara pelipatannya pun juga simple sehingga anak-anak pun bisa melakukan dengan mudah. Untuk harga  berkisar Rp9.500.000.

7.     Pacific Noris 3.0

Rilis dengan desain yang mewah dan berkelas, sepeda ini langsung banyak diburu para pecinta gowes. Sepeda ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu biru, orange, abu-abu, hitam dan kuning. Dibekali sistem pengereman hidrolik (rem cakram) yang dapat menahan laju sepeda. Sepeda ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Memiliki 9 transmisi kecepatan yang menjadi nilai utama dari sepeda ini. Untuk harga dibandrol dengan harga Rp7.500.000.

8.     Dahon ION

Merek sepeda asal Amerika Serikat ini tak kalah dari merek-merek kenamaan lainnya. Bodi yang stylish dengan rangka yang kokoh membuat sepeda ini memiliki pasar jual yang tinggi di Indonesia. Berbekal frame alloy membuat bobot dari sepeda ini tidak terlalu berat. Sangat praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Menggunakan ban berukuran 20 inch dengan shifter 8 sampai 10 speed. Cocok sekali digunakan di area perkotaan dengan kondisi jalan yang rata.

9.     Element Troy

Kalau kalian pengen eksis dengan sepeda keren namun dengan nggak pengen kantong jebol, sepeda dari Element Troy ini bisa jadi pilihannya. Jika dilihat seksama, model sepeda ini hampir serupa dengan merek FnHon varian Gust yang dibandrol dengan harga lebih dari Rp10juta. Namun, sepeda ini cukup menarik karena harganya yang murah berkisar Rp4jutaan saja. Yang lebih bagusnya lagi, sepeda ini sudah menggunakan sistem pengereman Mechanical Disc Brake 160mm yang semakin aman.

10.United Aigle

Satu lagi datang dari merk United yang tak kalah bagusnya. Sepeda bernama United Aigle ini memiliki kesan elegan dengan warna hitam doff-nya. Framenya terbuat dari bahan alloy yang ringan dan tahan karat. Dibekali dengan 7 pilihan kecepatan yang fleksibel di berbagai medan jalanan. Untuk harga sepeda ini dibanderol Rp2.560.000.

Makin tertarik dengan tren sepeda lipat? Buat kamu yang hobi bersepeda, biar lebih seru dan nggak membosankan. Si kecil VELO, kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, bisa jadi teman setia setiap saat. . Berbagai varian rasanya bisa kamu pilih sesuai selera. Selain itu, VELO bisa dinikmati dengan nyaman kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengganggu orang lain.Sangat praktis untuk dinikmati, sensasinya sangat pas di mulut, tanpa asap dan tanpa bau. 

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply