10 Destinasi Wisata Gratis di Seoul Buat Backpacker Korea

Keseringan nonton drama pasti bikin kamu penasaran dengan keindahan negeri ginseng Korea. Buat kamu yang punya rencana untuk liburan hemat ke sana, ini dia daftar destinasi wisata gratis yang wajib dikunjungi para backpacker Korea.

  1. Gwanghwamun Square
Sumber: backlink.co.kr

Kamu belum sah liburan ke Seoul jika melewatkan Gwanghwamun Square. Di tengah-tengahnya ada patung besar King Sejong the Great yang menjadi spot foto favorit para wisatawan. King Sejong adalah pencipta Hangul, alfabet khas Korea yang masih dipakai hingga saat ini. 

Gwanghwamun Square berada di dengan Gyeokbokgung Palace dan dikelilingi oleh jalan raya. Tidak heran kalau tempat ini selalu ramai baik di siang maupun malam hari. Di sini kamu bisa menikmati keindahan kota Seoul sambil berfoto sepuasnya. 

  1. Oil Tank Cultural Park
Sumber: tripadvisor.com

Kalau kamu sempat nonton drama Korea Start-Up yang dibintangi Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk, kamu pasti tidak asing dengan tempat ini. Oil Tank Cultural Park menjadi salah satu tempat syuting utamanya. Pusat budaya ini dibuat dari tangki oil tahun 1970-an dan sering menjadi tempat diadakannya seminar, konser gratis, dan pameran seni.

  1. Bukchon Hanok Village
Sumber: traveltriangle.com

Ratusan pakaian tradisional Korea atau hanbok dibuat di wilayah yang sangat kental dengan era dinasti Joseon. Para turis suka mengunjungi tempat ini, menyewa hanbok, lalu berfoto di depan rumah-rumah kuno Korea yang berderet di sepanjang jalan. Lokasi Bukchon Hanok Village berada satu kompleks dengan Gyeokbokgung, Changdeokgung, dan kuil Jongmyo.

  1. Hangang Park
Sumber: Shutterstock

Hangang Park atau taman di tepi sungai Hangang adalah spot populer untuk segala usia. Semua kegiatan bisa dilakukan di sana. Mulai dari sekedar duduk-duduk, piknik mini, hingga olahraga. Lokasi ini selalu muncul di hampir semua drama Korea modern lho. Namun karena ini merupakan tempat publik yang padat, kamu harus menjaga kenyamanan orang lain, salah satunya dengan tidak merokok. Sebagai gantinya, VELO hadir sebagai produk nikotin inovatif tanpa tembakau yang bisa memberi sensasi hangat tanpa mengeluarkan asap. Kalau kamu lagi di tempat yang nggak boleh ngerokok, kamu tetep bisa kok merasakan sensasi nikotin tanpa asap dan bau, yaitu dengan VELO, kantong nikotin buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui. Cukup selipkan di antara bibir dan gusi atas, sensasinya bakal kerasa hingga setengah jam. Berbagai varian rasanya bisa kamu pilih sesuai selera. Selain itu, VELO bisa dinikmati dengan nyaman kapan saja dan di mana saja tanpa khawatir mengganggu orang lain.

  1. Seoul City Wall
Sumber: Shutterstock

Bangunan yang dibuat pada tahun 1936 ini menjadi kekayaan nasional bagi Korea Selatan. Baik warga lokal maupun wisatawan mancanegara sangat senang pergi ke Seoul City Wall. Di malam hari, banyak pasangan yang berjalan di sepanjang dinding di luar Stasiun Hyehwa di Naksan Park. Pemandangan malam hari di Seoul City Walk memang sangat mengagumkan dengan tebaran lampu hangat dan gemerlap kota yang ada di kejauhan. Meskipun kamu masih jomblo, nggak dilarang pergi ke sini kok!

  1. Seoullo 7017

Tempat ini baru saja diresmikan pada 20 Mei 2017 dan langsung populer sebagai destinasi wisata para turis. Seoullo 7017 adalah jembatan layang sepanjang 1.024 kilometer yang berbentuk taman kota!

Di sepanjang taman ini terdapat 228 spesies bunga dan 24.000 jenis tanaman yang ditata dengan sangat apik. Kamu bisa mengunjungi tempat ini gratis, bahkan bisa ikut city walking tours tanpa dipungut biaya.

  1. Myeongdong, Insadong, Namdaemun, Dongdaemun
Sumber: his-travel.co.id

Kamu yang suka belanja dan ingin membawa sebanyak mungkin oleh-oleh dari Korea wajib mengunjungi keempat tempat ini. Pasar malam Dongdaemun dekat Gwanghwamun Square menjual banyak barang unik dengan harga murah. Sedangkan Namdaemun adalah pasar tradisional terbesar dan tertua di Korea. Sementara itu, Myeongdong dan Insadong adalah pusat perbelanjaan yang paling terkenal di Seoul.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply