10 Aktor dan Aktris Drama Korea Terbaik yang Selalu Bawa Rating Tinggi

Popularitas drama Korea memang terus menanjak. Ragam cerita yang disuguhkan selalu menarik untuk disimak. Menonton drama korea terbaik tentu tidak lepas dari pesona aktor dan aktris yang sangat mengagumkan. Tidak hanya wajahnya yang cantik dan tampan, para aktor tersebut juga mampu menyuguhkan akting yang membuat kita larut dalam cerita.

Penasaran nggak siapa aja sih aktor dan aktris Korea yang selalu membawa rating tinggi di setiap drama yang mereka bintangi? Ini dia daftar lengkapnya.

  1. Lee Joon Gi

Aktor lawas kelahiran 17 April 1982 ini meraih kesuksesan lewat drama terakhir yang dibintanginya, Flower of Evil. Perannya sebagai pembunuh berdarah dingin mampu mendatangkan rating tinggi sepanjang penayangan drama. Bahkan Flower of Evil disebut-sebut sebagai salah satu drama Korea terbaik tahun ini.

Sebelumnya, Lee Joon Gi bermain bersama IU di drama dengan latar belakang sejarah yaitu Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Kisah cinta antara 2 orang beda zaman ini diwarnai dengan kisah haru dan sedih. Wajib tonton banget deh!

  1. Kim Soo Hyun

Jauh sebelum bermain sebagai Moon Gang Tae di It’s Okay Not to be Okay, Kim Soo Hyun sudah mencatatkan namanya di jajaran aktor papan atas Korea. Namanya mulai terkenal setelah ia membintangi drama musikal Dream High di tahun 2011. 

Nama Kim Soo Hyun semakin dikenal luas setelah ia beradu akting dengan Jun Ji Hyun di My Love From the Star, dimana ia berperan sebagai alien tampan yang bekerja sebagai dosen. Drama Kim Soo Hyun lain yang wajib ditonton adalah Moon Embracing The Sun yang meraih rating hingga 50% secara nasional.

  1. Lee Min Ho

Berikutnya ada idola sejuta umat Lee Min Ho yang tidak perlu diragukan lagi statusnya sebagai salah satu aktor drama Korea terbaik. Drama mana sih yang tidak pernah sukses ia bintangi?

Peran Lee Min Ho yang paling tidak terlupakan boleh saja saat ia bermain sebagai Goo Joon Pyo di Boys Before Flowers. Tapi drama-drama yang ia mainkan selanjutnya juga tidak kalah menarik lho. City Hunter, The Heirs, Legend of the Blue Sea, hingga yang terbaru The King: Eternal Monarch adalah sebagian dari drama sukses yang pernah dibintangi Lee Min Ho.

  1. Park Bo Gum

Si Choi Taek di drama hit Reply 1988 ini merupakan aktor muda menjanjikan di Korea Selatan. Ia sudah mengantongi berbagai penghargaan, seperti saat ia menjadi aktor termuda yang dinobatkan sebagai Actor of the Year oleh Gallup Korea.

Bahkan ia juga pernah masuk dalam daftar Korea Power Celebrity versi majalah Forbes. Beberapa drama terbaik Park Bo Gum yang wajib ditonton adalah Hello Monster, Love in the Moonlight, dan yang terbaru Record of Youth. Lumayan banget deh buat mengobati kerinduanmu ke Park Bo Gum yang lagi wamil.

  1. Lee Jong Suk

Meski saat ini Oppa tampan yang satu ini sedang menjalani wajib militer, namanya nggak boleh dilupakan dari daftar ini dong. Lee Jong Suk dikenal sebagai salah satu aktor drama Korea terbaik yang selalu mendatangkan rating tinggi. Peran pertama yang didapatkannya adalah sebagai pemain pendukung di Secret Garden.

Popularitas Lee Jong Suk semakin menanjak setelah ia membintangi School 2013 bersama Kim Woo Bin. Setelah itu, sederet drama yang dibintanginya selalu meledak di pasaran. Sebut saja seperti Pinocchio, W: Two Worlds, dan While You Were Sleeping. Hmm, panjang juga ya daftar tontonan kamu setelah ini.

  1. Jun Ji Hyun

Di kalangan anak muda, Jun Ji Hyun mungkin baru dikenal setelah bermain dalam My Love From the Star bersama Kim Soo Hyun. padahal popularitasnya sudah melejit sejak tahun 2001 berkat film My Sassy Girl. Drama lain yang sukses dibintangi aktris cantik ini adalah Legend of the Blue Sea.

Selain aktif bermain di layar kaca, Jun Ji Hyun juga membintangi sederet film blockbuster seperti The Thieves, The Berlin File, Assassination, dan Il Mare. Tidak heran Jun Ji Hyun termasuk ke dalam aktris drama Korea terbaik yang penampilannya selalu layak ditunggu.

  1. Park Shin Hye

Meski sudah terjun ke dunia entertainment sejak kecil, nama Park Shin Hye sebagai aktris mulai diperhitungkan ketika ia bermain dalam drama remaja populer You’re Beautiful dimana ia memerankan seorang wanita yang menyamar menjadi pria agar bisa bergabung dalam sebuah band.

Performa Park Shin Hye yang selalu mampu menjiwai setiap karakter yang ia mainkan membuat drama yang dibintanginya sukses di pasaran. Drama Park Shin Hye yang wajib kamu tonton antara lain adalah Pinocchio, Flower Boys Next Door, Heartstring, The Heirs, dan Doctors.

  1. Bae Suzy

Aktris cantik yang dijuluki sebagai Nation’s First Love ini mengawali karir sebagai personel girlband Miss A di tahun 2010. Namun kini namanya lebih dikenal sebagai aktris dalam film dan drama. Sebagai salah satu aktris yang paling dicari oleh produser dan penulis skenario di Korea, setiap drama yang dibintangi Suzy selalu sukses besar.

Setelah debutnya di Dream High, Suzy secara aktif bermain dalam drama lain seperti Gu Family Book, While You Were Sleeping, Uncontrollably Fond, hingga Start-Up yang dijadwalkan tayang pada 2020 ini.

  1. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo adalah aktris drama Korea terbaik yang namanya sudah dikenal luas sejak membintangi Autumn in My Heart atau yang lebih dikenal dengan nama Endless Love di Indonesia. Aktingnya yang apik didukung dengan wajah cantik membuat nama Song Hye Kyo menjadi idola para pecinta drama.

Drama lain yang ia perankan seperti Full House, That Winter The Wind Blows, Descendants of the Sun, dan Encounter juga disambut hangat oleh masyarakat. 

  1. Kim So Hyun

Kim So Hyun awalnya dikenal sebagai aktris cilik setelah sukses berperan sebagai antagonis dalam Moon Embracing The Sun. Namun setelah bermain sebagai pemeran utama dalam Who Are You: School 2015, namanya mulai diperhitungkan. 

Meski usianya masih muda, Kim So Hyun tercatat membintangi sejumlah drama terkenal seperti Hey Ghost, Let’s Fight, Radio Romance, dan Page Turner.  Terakhir, ia bermain dalam web drama Love Alarm yang sukses besar.
Menonton mereka di drama favorit lebih seru bersama dengan teman-teman. Namun ketika berkumpul dengan banyak orang, pastikan kenyamanan mereka tidak terganggu dengan asap rokok. Velo menghadirkan cara menikmati nikotin yang berbeda, tanpa menyebabkan orang lain merasa terganggu. Ada 4 varian rasa pilihan yaitu Polar Mint, Berry Frost, Tropic Mix, dan Exotic Clove.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply